:
:
News
Nusa Tenggara Barat Jadi Tuan Rumah Konferensi Alumni Al-Azhar Mesir

gomuslim.co.id- Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar, Mesir yang akan diselenggarakan pada 17 sampai 20 Oktober 2017 rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Kegiatan akan berlangsung di Kompleks Islamic Center NTB Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Sementara itu, Gubernur NTB Dr TGH Muhammad Zainul Majdi mengatakan Presiden akan berkenan hadir yang akan dibuka pada hari ini, Selasa (17/10/2017).

“NTB sebagai bagian dari Indonesia telah mengamalkan Islam moderat. Hal ini yang menjaga Indonesia selama ini,” ujar Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Pihaknya menilai penyelenggaraan Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar ini bagian dari ekspose NTB sebagai daerah yang kondusif.  Meski masyarakatnya mayoritas Islam, lanjut TGB, namun saudara yang non muslim bisa hidup nyaman dan kondusif dalam suasana yang saling menghargai.

"Tugas kita kan perbanyak promosi tentang Islam moderat tentang Islam rahmatan lil alamin kepada dunia sehingga negara dunia bisa belajar ke sini," kata dia.

Pada konferensi internasional kali ini mengusung tema "Moderasi Islam Dimensi dan Orientasi". Kegiatan juga diselenggarakan atas kerja sama organisasi International Alumni Al-Azhar Cabang Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTB. 

“Kegiatan akan dipusatkan di Masjid Islamic Center NTB di Mataram. Sedikitnya 400 alumni Al-Azhar yang datang dari 25 negara dijadwalkan akan menghadiri konferensi ini,” pungkas TGB. (nat/dbs/foto:nusakini)

Responsive image
Other Article
Responsive image