:
:
News
Bantu Rumah Sakit Anak, Enam Masjid di Inggris Ini Galang Dana

gomuslim.co.id- Keberadaan Masjid saat ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah umat Islam. Masjid juga berfungsi untuk kegiatan sosial, seperti penggalangan bantuan dana kemanusiaan atau yang sejenisnya. Seperti yang dilakukan gabungan enam Masjid Illford, Inggris baru-baru ini.

Enam Masjid Masjid Illford bergabung menggalang dana untuk Rumah Sakit Anak Richard House, Inggris. Keenam masjid tersebut adalah Masjid Masyarakat Quwwat ul Islam di Upton Lane, Asosiasi Islam Utara di Newham, Masjid Tauhid di Manor Park, Al Falah di Illford dan Masjid Forest Gate serta Masjid Redbridge telah mengumpulkan sejumlah dana.

Salah satu masjid, Al Falah telah mengumpulkan dana sebesar 2.500 poundsterling. Dana yang mereka kumpulkan untuk membantu relawan muda yang bekerja di rumah sakit tersebut. Mereka yang bekerja untuk membantu anak-anak yang mengalami keterbatasan dalam hidupnya dan memiliki penyakit yang mengancam jiwa.

Seperti dilaporkan sebelumnya, selama ini anak-anak yang berada di Rumah Sakit tersebut tidak dipungut biaya. Sehingga untuk biaya operasional sangat mengandalkan kemurahan hati para dermawan.

Kepala Eksekutif Richard House Chris Baker merasa senang karena masjid-masjid tersebut mendukung mereka. "Kami sangat senang masjid-masjid ini terus mendukung kami karena kami mengandalkan kemurahan hati para pendonor kami untuk pemasukan rumah sakit anak ini," ujar dia seperti dilansir dari publikasi Illfordrecorder, Jumat (13/10/2017).

Untuk diketahui, setengah anak-anak yang berada di sana memang berasal dari keluarga Muslim. Baker berharap, dengan dana ini dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan mereka dan lebih banyak keluarga lain yang belum dibantu.

Sebelumnya, Asosiasi Medis Islam Inggris (The British Islamic Medical Association) merencanakan kegiatan pelatihan untuk mencegah penyakit. Setiap tahun organisasi ini mengajak ratusan profesional medis Muslim yang menggunakan 35 masjid untuk menjadi pusat pelayanan umum kesehatan dan mendukung kehidupan dasar lebih dari dua ribu orang.

Tahun ini, mereka telah menyelenggarakan kegiatan Livesavers 2017 di beberapa daerah di Inggris. Kegiatan ini akan berlangsung setelah shalat Dzuhur. Asosiasi Medis Islam Inggris mengajarkan basic life support tahunan di lebih dari 60 masjid seama dua jam yang meliputi CPR, recovery position, dan choking management. Kegiatan ini berlangsung di Skotlandia, Yorkshire dan North East, North West, East Midlands dan East of England, West Midlands, Wales & South West, serta London. (njs/Illfordrecorder/dbs/foto:geograph)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image