:
:
News
Promosikan Wisata Halal NTB, BNI Syariah Luncurkan Kartu iB Hasanah Card Edisi Lombok

gomuslim.co.id- BNI Syariah makin serius mendukung pengembangan wisata halal Indonesia. Komitmen anak usaha PT BNI Tbk ini dibuktikan dengan meluncurkan produk teranyarnya yaitu BNI iB Hasanah Card: Official Travel Card for Word's Best Halal Toursm Destination baru-baru ini.

Peluncuran produk ini dilakukan saat gelaran Garuda Travel Fair (GATF) fase II di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Jumat (22/9/2017). Turut hadir Kadis Kebudayaan Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal, Kepala Departenem Perbankan OJK, Ahmad Soekro Tratmono, Vice President Mastercard Indonesia, Tommy Singgih, Dirut BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, dan Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati.

Dalam sambutannya, Abdullah Firman Wibowo mengatakan peluncuran official card ini merupakan salah satu cara Bank BNI Syariah mempromosikan halal tourism di Nusa Tenggara Barat. Kartu ini didesain dengan mengambil pemandangan Danau Segara Anak Rinjani di Lombok.

“Ini merupakan bentuk dukungan dalam program halal tourism atau destinasi halal di Indonesia. Terpilihnya NTB karena tidak lepas dari prestasi provinsi ini memenangkan tiga kategori dunia. NTB, memenangkan tiga kategori dalam ajang World's Destination. Sebagai World’s Best Halal Honeymoon Destination 2016, World’s Best Halal Beach Resort, dan World’s Best Halal Travel Website," jelasnya.

Saat ini, kartu tersebut hanya dicetak 1.000 kartu. Penawaran khusus diberikan kepada pemegang BNI iB Hasanah Card edisi spesial desain Lombok  berupa cashback 10 persen sampai dengan Rp500 ribu untuk paket wisata halal BNI Syariah bersama ESQ Tours & Travel.

Kerja sama ini merupakan bentuk sinergi antara perbankan dengan Pemprov NTB. "Oleh karena itu, dengan kerja sama ini kami mengharapkan masyarakat Indonesia turut berpartisipasi dan terus mendukung pariwisata halal," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Lalu Moh Faozal menuturkan terbitnya kartu ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan kepada pihaknya sebagai destinasi halal dunia. "Tentunya, saya berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat mendukung halal tourism di Indonesia," ungkapnya.

Ia mengatakan pemda NTB juga sedang mempercepat proses labeling halal pada semua produk yang berhubungan dengan pariwisata. " Dalam bentuk stimlus dan semua produknya dalam proses audit yang halal," katanya.

GATF sendiri merupakan agenda tahunan  yang juga digelar atas kerja sama Bank BNI dan Garuda Indonesia. GATF akan dilakukan secara serentak di 22 kota besar di antaranya Bandar Lampung, Bandung, Surabaya, Batam, Denpasar, Semarang, Solo, Palembang, Medan,Yogyakarta, Lombok, Manado, Makassar, Sorong, Ambon, Jayapura, Malang, dan Timika.

Dalam GATF ini, PT BNI Syariah menargetkan adanya 1.000 transaksi atau senilai Rp1,5 miliar. Ajang GATF sendiri resmi dibuka Jumat (22/9/2017) di Jakarta Convention Center (JCC) dan berlangsung hingga 24 September 2017.

"Untuk memenuhi target tersebut, kami BNI Syariah menghadirkan banyak program yang menarik. Sebanyak 30 pendaftar umrah pertama mendapat cashback Rp750 ribu. Untuk wisata halal, bagi 30 pendaftar pertama dapat dana cashback Rp300 ribu," kata Dhias Whidiyati.

Program tersebut dalam  upaya mendongkrak pengunaan Hasanah Card. BNI menawarkan program One Day Process dalam pengajuan aplikasi kartu kredit dengan pihaknya bisa mencapai 500 kartu.

Langkah itu, kata Dhias, juga untuk meningkatkan kembali minat masyarakat dalam memilih kartu pembiayaan atau kredit yang sudah sesuai dengan prinsip syariah. "Karena kebetulan BNI syariah adalah saat ini satu-satunya bank syariah yang punya kartu pembiayaan atau kartu kredit," imbuhnya. (njs/dbs/foto:airmagz)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store