:
:
News
Jadi Tren 2017, Pengantin Muda Gemari Nikah Kenakan Cadar dan 'Ball Gown'

gomuslim.co.id- Penggunaan cadar atau niqab saat ini menjadi familiar di kalangan Muslimah. Seiring banyaknya wanita yang hijrah dan mengenakan cadar, belakangan ini hadir pula beragam komunitas para wanita bercadar.

Dengan adanya hal tersebut, menurut desainer dengan brand Irna La Perle, Irna Mutiara, permintaan gaun pengantin Muslim syari dengan cadar menjadi meningkat.

“Tahun 2017 ini, banyak Muslimah muda yang ingin menikah dengan menggunakan cadar. Bisa dihitung permintaannya semakin meningkat. Padahal sebelumnya jarang sekali ada yang pesan. Yang pesan juga ngak semuanya yang sudah bercadar, ada juga yang memang belum pakai tapi pas akad maunya bercadar," papar Irna, Selasa (19/09/2017).

Sementara, untuk gaun pengantin bercadar, Irna menuturkan warna putih yang selalu dipesan. Selain memang sudah tradisi menikah dengan gaun pengantin putih, warna tersebut juga melambangkan kesucian.

“Untuk desain gaun pengantin bercadar tak ada bedanya dengan baju pengantin syari. Yang berbeda hanya di permainan gaya hijabnya. Kalau secara dress hampir sama tapi ada tambahan niqabnya. Jadi kita harus bisa memainkan hijabnya itu yang lebih menutup dada dan tambahan cadar," tambahnya.

Menurut pengamatan wanita yang merupakan pelopor busana Muslim di Indonesia ini, seiring berjalannya waktu, Muslimah kini lebih memilih mengenakan gaun pengantin daripada kebaya. Gaun pengantin berpotongan ball gown juga menjadi favorit para hijabers muda. Hal itu dikarenakan para wanita saat ini ingin tampil seperti princess ketika menikah.

"Setiap Muslimah atau calon pengantin ingin terlihat seperti putri, anggun, dengan ball gown sangat pas ball gown akan terus disukai karena mereka senang tampil seperti princess. Permintaan gaun pengantin Muslim akan terus meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya desainnya saja yang berubah," tutur Irna.

Ball gown sendiri merupakan gaun dengan rok lebar ala putri raja, atau gaun pesta yang menjuntai hingga lantai. (nat/dbs/foto: instagram @muzammilhsb)

Responsive image
Other Article
Responsive image