:
:
News
Kenalkan Islam Lewat Seni dan Budaya, Komunitas Muslim Kota Massachusetts Malden AS Gelar Festival Muslim 2017

gomuslim.co.id- Komunitas Muslim di Malden, Massachusetts, AS akan menyelenggarakan festival Muslim tahunan kedua di kota tersebut. Festival ini akan menampilkan musik dan makanan yang mewakili warisan masyarakat yang beragam di negara tersebut.

"Kami sangat senang dengan keberhasilan festival tahun lalu, dan kami tidak sabar untuk menyambut masyarakat kami lagi tahun ini. Di masa-masa kesalahpahaman luas tentang Muslim Amerika ini, festival  lebih penting dari sebelumnya bahwa kita menunjukkan kepada tetangga kita siapa diri kita sebenarnya, jelas Malika MacDonald, salah satu panitia yang telah lama aktif di komunitasnya melalui Islamic Circle of North America Relief Amerika Serikat, seperti dilansir dari publikasi MassLive.

Disajikan dalam kemitraan dengan kota Malden dan Cambridge Health Alliance, Festival Muslim New England tahunan kedua akan diadakan pada hari Minggu, (17/09/2017)  siang sampai jam 6 malam.

Penyelenggaran festival ini berisi dengan acara-acara untuk mengenalkan Islam. Tahun lalu, festival ini  menarik sekitar 3.000 peserta ke kota pinggiran yang beragam ini, dari 60.000 orang, sekitar lima mil barat laut Boston.

"Festival ini merupakan kesempatan bagi orang untuk berkumpul dan merayakan perbedaan kami dalam suasana santai.  Ini agak 'ikut bersenang-senang dengan pendekatan Muslim', seperti juga kita manusia. Acara ini memberi orang kesempatan untuk mengalami seni dan budaya dunia Muslim yang menghilangkan banyak stereotip yang terkait dengan umat Islam. Apa cara yang lebih baik daripada melalui makanan dan hiburan untuk mengembangkan hubungan. Kami menyambut dengan baik mereka yang datang untuk dapat menikmati acara dan berdialog dengan mereka yang hadir, “ jelasnya.

Festival ini akan mencakup penghibur seperti Deen Squad, yang terdiri dari dua musisi asal Kanada yang didedikasikan untuk menggabungkan esensi  genre hip hop perkotaan dengan prinsip inti spiritualitas dan nilai dalam upaya membangkitkan apresiasi terhadap identitas Muslim kontemporer di masa kini di kalangan para pemuda.

Selain itu, festival ini juga akan diisi dengan rombongan yang menampilkan tarian dan musik Bhangra, yang terkait dengan India barat laut dan Pakistan timur laut dan Orchestra Musik Turki. Acara bebas juga akan mencakup Zona Anak dengan wahana dan aktivitas, sebuah bilik informasi dengan meja "Try on Hijab", penutup kepala yang dikenakan oleh wanita Muslim, dan seniman henna profesional serta sebuah pasar internasional dengan kedai makanan.

Untuk diketahui, menurut Pew Research Center, umat Islam terdiri dari 1 persen orang dewasa di Massachusetts dengan orang Kristen sekitar 58 persen dan Yahudi, 3 persen. Dari 58 persen orang Kristen, 34 persen mengidentifikasi diri mereka sebagai Katolik.

Di wilayah Greater Boston, menurut Proyek Pluralisme Universitas Harvard, Islam mencakup beragam komunitas yang terdiri dari lebih dari 50.000 penganut yang dilayani oleh hampir 50 masjid, sekolah, dan organisasi masyarakat yang berbeda. (fau/dbs/foto: aboutislam) 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store