:
:
News
Presiden Singapura Halimah Yacob Masih Akan Tinggal di Rusun

gomuslim.co.id- Sosok Muslimah Halimah Yacob yang resmi menjadi Presiden Singapura, memutuskan tidak akan pindah dari rumah tinggalnya ke Istana Presiden. Pemimpin negara wanita pertama di Singapura itu memutuskan untuk tetap tinggal di rumah susun (rusun) alias apartemen miliknya di sekitar daerah Yishun, daerah perumahan di bagian utara Singapura.

"Saya tetap tinggal di Yishun. Tempatnya sudah enak, nyaman, dan saya sudah tinggal di sana selama bertahun-tahun," ungkap Halimah seperti dilansir dari publikasi Straits Times, Rabu (13/09/2017).

Apartemen yang sudah ditinggalinya selama 30 tahun lebih itu memang sangat lapang. Terdiri dari dua lantai dan masing-masing punya empat dan lima kamar tidur.  "Ukurannya seluas griya tawang (penthouse)," pungkas Abdullah Alhabshee, suami Halimah.

Hallimah dan suami pertama kali tinggal di apartemen sewaan bersama suaminya setelah menikah. Apartemen pertama yang dibeli pasutri ini berada di daerah Tampines seharga SG$ 75.000 atau sekitar Rp 750 juta sebelum akhirnya pindah ke apartemen jumbo di Yishun.

Sementara, mengenai dengan pengamanan khusus presiden di apartemen tersebut, Halimah percayakan ke Kementerian Pertahanan. “Saya rasa mereka tahu bagaimana caranya mengamankan lokasi," katanya.

Lebih lanjut, Halimah merasa hidup di apartemen lamanya juga memberikan keuntungan tersendiri, terutama dari segi kesehatan. Selama ini Halimah selalu menggunakan tangga untuk keluar masuk apartemennya di lantai 6 itu. 

"Kondisi kesehatan saya sangat bagus. Setiap pagi saya olahraga minimal 45 menit," kata Muslimah 63 tahun ini.

Dirinya mengaku ingin segera mencoba berolahraga di sekitar Istana Presiden kelak setelah mulai bekerja. "Menurut saya wilayah Istana itu sangat besar, saya punya kesempatan untuk jalan-jalan dan tetap bugar," tambah Halimah. (nat/straitstimes/dbs/foto:dream)

Responsive image
Other Article
Responsive image