:
:
News
Nadia Saleh Jadi Anggota Dewan Berhijab Pertama di Australia

gomuslim.co.id- Satu lagi kiprah muslimah dunia yang bisa menjadi inspirasi. Baru-baru ini,  Nadia Saleh, warga Australia yang juga keturuan  Lebanon telah memenangkan kursi di dewan kota Canterbury-Bankstown, Sydney, Australia.  Nadia adalah anggota dewan berhijab terpilih pertama di negara ini.

Publikasi Mysalaam menyebutkan dia memenangkan perlombaan untuk dewan kota terbesar di negara itu dalam hal populasi bersama dengan dua anggota dewan Muslim lainnya, Mohammad Huda dan Mohammad Zaman, dari pinggiran kota Sydney yang sama.

Nadia adalah  ibu empat anak berusia 31 tahun. Dia tinggal bersama suaminya Khider Saleh, yang merupakan Muslim dan Arab pertama yang menang dalam pemilihan dewan kota. Nadia melarikan diri dari Lebanon selama perang saudara 28 tahun yang lalu dan menetap di barat daya Kota Sydney. Dia menjabat sebagai CEO Riverwood Community Center selama 18 tahun.

Suaminya  telah menggambarkan kemenangan Nadia sebagai prestasi yang sangat penting. "Kampanye jahat yang berusaha mencegah umat Islam untuk berpartisipasi dalam pemilihan dan melarang penyertaan mereka sebagai bagian dari kain sosial Australia itu menjadi bumerang untuk kami, “ kata Khider.

Bulan lalu, Pauline Hanson, seorang senator Australia  mengenakan burqa ke parlemen sebagai bagian dari kampanyenya bagi  siapa saja yang memojokkan Islam. Hal ini dilakukan untuk memberi pemahaman tentang Islam kepada masyarakat Kota Sydney secara luas.Apalagi dengan terlpilihnya Nadia, suara umat islam di negara tersebut diharapkan bisa didengarkan dan sikap-sikap tidak toleran pun bisa dihentikan. (fau/mysalaam/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store