:
:
News
Dian Pelangi dan Empat Desainer Asal Indonesia Dapat Pujian di New York Fashion Week

gomuslim.co.id- Tahun ini New York Fashion Week (NYFW) 2018 kembali digelar, desainer kenamaan Dian Pelangi turut unjuk karya di ajang bergengsi tersebut. Terinspirasi dari buku 'Humans of New York', Dian menampilkan koleksi dengan beragam warna dan motif yang tentu memiliki sentuhan kain Nusantara.

Desainer 26 tahun itu memperlihatkan sentuhan Indonesia lewat pemilihan material seperti songket, tie dye, tenun, dan batik. Hanya saja kali ini menggunakan teknik kontemporer sehingga terlihat lebih modern. Potongan busana ready to wear yang beragam dipamerkan untuk koleksi kali ini. 

Sentuhan grafis gravity juga dihadirkan dalam karya Dian agar terlihat artsy karena menurutnya orang New York mempunyai selera seni yang beragam. Dengan hadirnya koleksi busana Muslim modern, dirinya berharap juga bisa menjadi representasi dari wajah Muslimah.

Koleksi Dian Pelangi menyorot perhatian di panggung NYFW First Stage pada 7 September lalu. Beberapa media asing melakukan wawancara dengannya. Ia juga mendapat pujian di media sosial. Seperti yang dikatakan The Guardian, wanita berdarah Palembang itu berusaha untuk menunjukkan kalau hijab bisa membuat penampilan terlihat cantik.

"Kami tidak tertindas dan kami hanya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kita bisa cantik dan tetap bergaya dengan hijab kami," ujar Dian.

Banyak followers Dian Pelangi yang mengaku bangga dan memuji hasil karyanya di NYFW First Stage. "@dyhpsari gila dia kiblat fashionnya, dian pelangi mantap," ujar akun @_nurhanifa.

"congratulation @dianpelangi, im soo proud of you, merinding sampe ga sadar netesin air mata saat liat instastory nyaa, sukses teruss yaaa! keep inspiring," tulis @arniyuniati.

"Parahhhh bagus bgt ♡♡♡♡ @dianpelangi berasa rancangan haute couture," tambah @ayunate.

Selain Dian Pelangi, koleksi desainer Indonesia lain yang juga satu panggung dengannya turut menyita perhatian warga New York. Seperti koleksi Barli Asmara, Catherine Njoo, Melia Wijaya, dan Vivi Zubedi, juga mendapat antusias yang besar.

Ada pula pelengkap gaya para model menggunakan headpiece serta tas kulit mewah rancangan Fara Shahab dari Doris Dorothea, dan Grace Liem. Mereka tergabung dalam satu tema yang dinamakan 'Indonesia Diversity'.

Secara keseluruhan karya desainer asal Indonesia yang ditampilkan terdapat 60 koleksi. Masing-masing desainer memamerkan 12 koleksi busana sesuai dengan DNA mereka. Namun yang menampilkan hijab hanya Dian Pelangi dan Vivi Zubedi.

Dari The Guardian, Vivi Zubedi juga sempat mengucapkan pesan kepada Donald Trump. Vivi mengatakan bahwa ia yang berhijab mencintai Amerika dan tak akan berbuat jahat di negeri Paman Sam itu.

"Mr President, I love your country and also I love your people, and we will not (do) anything to you or your people. We are all the same, it's about humanity," kata Vivi saat diwawancara media asing. (nat/theguardian/dbs/foto:instagram)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store