:
:
News
Ribuan Pasukan Keamanan Saudi Kawal Jemaah Haji untuk Lempar Jumroh

gomuslim.co.id- Sebanyak 100 ribu pasukan keamanan dan petugas medis serta teknologi modern (termasuk pesawat tak berawak dan serat optik, red) untuk memastikan kegiatan lempar jumroh dengan aman pada, Jumat (01/08/2017) sebagai simbol melontar setan yang menjadi musuh manusia.

Hal ini di bawah pengawasan ketat dari pihak berwenang, umat Muslim yang mengenakan pakaian ihram berkumpul di Jamarat. Mereka membawa batu kecil untuk melempar jumrah dari sebuah jembatan bertingkat tiga. Beberapa orang juga membawa payung untuk melindungi diri dari sinar matahari dengan suhu melebihi 40 derajat celcius.

Sementara itu, Raja Salman merayakan hari raya Idul Adha di Mina bersama Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Keduanya menyambut baik para simpatisan di sebuah pertemuan istana yang dihadiri oleh para pangeran, ulama, pemimpin militer, dan tamu terhormat.

Seperti yang dilansir dari publikasi Reuters, pihak berwenang Arab Saudi mengimbau kepada seluruh jemaah haji untuk tidak memikirkan situasi politik saat sedang beribadah. Yakni kekerasan di Timur Tengah, termasuk perang di Suriah, Irak, Yaman, dan Libya yang ada di benak banyak orang. (nat/reuters/dbs/foto:republika)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store