:
:
News
Layani Rute Domestik, Maskapai Ekonomis Arab Saudi Resmi Beroperasi pada September 2017

gomuslim.co.id- Sebuah maskapai dengan harga ekonomis Arab Saudi Flyadeal akan memulai penerbangannya mulai bulan September 2017 mendatang. Hal ini berkaitan dengan upaya kerajaan dalam memperluas layanan penerbangan udara guna mendongkrak sektor pariwisata dan mengurangi ketergantungan terhadap minyak. 

Sementara itu, anak perusahaan Saudi Arabian Airlines, Flyadeal akan mulai menerbangkan armada delapan unit pesawat Airbus A320ceo pada bulan depan dan untuk tahap awal melayani rute domestik sebelum merambah negara-negara lain di Timur Tengah. 

Chairman Flyadeal, Saleh bin Nasser Al Jasser mengatakan peluncuran sangat penting bagi pertumbuhan berkelanjutan transportasi udara di Arab Saudi dan luar negeri.

“Arab Saudi meluncurkan Visi 2030; platform strategis bagi pengembangan Kerajaan (Arab Saudi) dengan transportasi dan pariwisata sebagai pilar utama,” ujarnya setelah menerima pesawat perdana di Kota Hamburg, Jerman.

Sementara itu, seperti yang dilansir dari publikasi AFP, perusahaan tersebut akan mulai beroperasi pada Hari Nasional Arab Saudi, 23 September 2017 mendatang sementara seluruh armada pesawat diperkirakan akan tiba paling lambat pada pertengahan 2018.

Di pihak lain , CEO Flyadeal, Con Korfiatis mengaku saat ini konsumen cerdas dan berusia muda di Arab Saudi mendambakan penerbangan murah untuk rute domestik dan seluruh kawasan. "Flyadeal berencana melayani dan mengembangkan segmen ini," pungkasnya. (nat/afp/dbs/foto:flydeal)

Responsive image
Other Article
Responsive image