:
:
News
Dorong Santri Jadi Pengusaha, Sekolah Bisnis Santripreneur diluncurkan

gomuslim.co.id- Sekolah Bisnis Santripreneur diluncurkan di Yogyakarta pada, Senin (21/08/2017). Terbentuknya sekolah bisnis ini diinisiasi oleh Rumah Entrepreneur Indonesia dan Santripreneur Indonesia bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI).

Pada peluncurannya hadir pula Ketua Umum HIPSI  Gus Gozhali dan Ketua Hipsi  Yogyakarta Gus Buchori. Dan salah satu perusahaan es krim terbesar di Asia Tenggara sebagai sponsor penerbitan buku Sekolah Bisnis Santripreneur juga hadir dalam acara tersebut.

Ketua Santripreneur Indonesia Muhammad Choriul Anam mengatakan pasca agenda peluncuran  tersebut, sesuai dengan rencana sebelumnya. Akan segera dibuka Sekolah Bisnis Santripreneur di pondok-pondok pesantren di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Pembina Santripreneur Indonesia  K.H.  Ahmad Sugeng Utomo (Gus Ut) mengemukakan tujuan didirikannya Sekolah Bisnis Santripreneur adalah mendoktrin anak-anak muda, khususnya para santri, untuk menjadi pengusaha dan tidak serta merta menjadi karyawan saja.

“Pondok pesantren di Indonesia sekitar 30 ribu buah. Misalkan setiap pesantren terbentuk pengusaha santri (santripreneur) 100 orang, bisa dihitung berapa jumlah pengusaha pada masa depan,” ujar Gus Ut dalam sambutannya.

Kendati demikian, hal ini disambut baik oleh pihak HIPSI selaku salah satu pihak yang sangat mendukung pendirian Sekolah Bisnis Santripreneur. “Teman-teman dari Hipsi siap membantu pelaksanaan Sekolah Bisnis Santripreneur, setidaknya bisa berbagi pengalaman,” pungkas Ketua Umum HIPSI  Gus Gozhali.

Kemudian, peluncuran Sekolah Bisnis Santripreneur ditandai dengan pemotongan pita dan pemberian buku Santripreneur dari Pembina Santripreneur Gus Ut  kepada Ketua Santripreneur Muhammad Choirul Anam. (nat/dbs/foto:republika)

Responsive image
Other Article
Responsive image