:
:
News
Satukan Warga Muslim, Festival Makanan Halal Kembali Digelar di London

gomuslim.co.id- pada akhir pekan lalu, Sabtu  (19/08/2017) di Dock Tobacco, London Halal Food Festival berlangsung selama dua hari. Festival tersebut  dianggap sebagai festival makanan halal terbesar di Inggris telah emnarik perhatian 18.000 orang pengunjung selama dua hari berlangsungnya festival.

Selain pameran makan halal, acara ini juga menghadirkan pertunjukan langsung dari koki selebriti di teater memasak khusus, termasuk demonstrasi langsung dari MasterChef Champion, Saliha Mahmood-Ahmed. Sorotan festival meliputi Zona Halal Italia yang dipersembahkan khusus dan lomba Makanan terbuka bagi pengunjung.

Sedangkan, perusahaan lain yang hadir juga memanfaatkan banyak orang dengan mempromosikan produk halal terbaru mereka.

Kini barang dan jasa lainnya juga bisa disertifikasi seperti halal, termasuk kosmetik, pakaian, farmasi dan jasa keuangan. Makanan halal dikonsumsi tidak hanya oleh 1,5 miliar Muslim di seluruh dunia, namun juga oleh setidaknya 500 juta non-Muslim di industri global senilai USD 2 miliar. Festival ini menjadi bukti bahwa produk halal makin dimintai masyaralat global.

Untuk diketahui, Islam adalah agama minoritas terbesar di London. Ada 607.083 Muslim melaporkan dalam sensus 2001 di wilayah Greater London. Di Kantor Sensus Nasional 2011, proporsi Muslim di London meningkat menjadi 12,4% dari populasi (40% Muslim Inggris). Di wilayah Newham dan Tower Hamlets, persentase Muslim lebih dari 30%. (fau/aboutislam/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image