:
:
News
Ajak Mahasiswa Beraktivitas Positif, Masjid Al Hurriyyah IPB Kampanye Gerakan Subuh Berjamaah

gomuslim.co.id- Gerakan Subuh Berjamah (GSB) digelar selama tiga hari 18 sampai 20 Agustus 2017 di Masjid Al Hurriyyah Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, Jawa Barat.

GSB diikuti lebih dari 3.000 jemaah, hadir pula Rektor IPB, Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto, dosen, mahasiswa dan warga sekitar IPB. Di samping itu, GSB sendiri telah menjadi gerakan nasional di berbagai daerah bahkan di berbagai perguruan tinggi.

“Saya dukung penuh kegiatan ini, karena GSB bertujuan untuk menjalin ukhuwah Islamiyyah antar warga IPB. GSB akan menjadi agenda rutin Masjid Al Hurriyyah,” ujar Herry.

Dalam kesempatan tersebut, ustadz Hamzah yang menjadi imam shalat jamaah Shubuh pada Sabtu, (19/08/2017) mengemukakan, nilai positif dari gerakan ini adalah mahasiswa akan mendapatkan energi positif sebelum memulai aktivitas. Sebab, ada banyak ayat dan hadits Rasulullah SAW yang mengatakan bahwa orang yang shalat Shubuh berjamaah akan banyak mendapatkan berkah.

"Allah akan berikan jaminan pembebasan dari api neraka dan akan dikabulkan doa-doanya serta dilancarkan  aktivitasnya,” pungkas Hamzah.

Dirinya berharap GSB bisa menjadi agenda rutin terutama bagi mahasiswa. "Semoga yang ikut GSB IPB ini bukan karena terpaksa, tetapi lebih karena kesadaran betapa pentingnya shalat subuh berjamaah. Sehingga,  hasil dari GSB ini tidak hanya berdampak untuk dirinya tapi juga untuk lingkungannya,” tutur dia.

Salah seorang jemaah juga menilai GBS bisa memberi dampak positif karena dengan adanya GSB ini membuktikan bahwa semangat juang jamaah sangat besar.

Sementara itu, Ketua Pelaksana GSB IPB, Luqni Maulana Hidayat turut menilai GSB sangat penting bagi khususnya bagi mahasiswa IPB.  “Jika subuhnya baik, maka Insya Allah kegiatan dan akivitasnya akan baik juga,” pungkas Luqni. (nat/dbs/foto:republika)

 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store