:
:
News
Sehari Belajar Pencegahan Breast Cancer Hingga Asuransi Syariah Bersama Hijab Motion

gomuslim.co.id- Hijab Motion yang merupakan wadah Muslimah berkarya, menggelar One Day Seminar HM Healthy Day yang bertajuk “Breast Cancer, Jangan Takut”.  Pada kegiatan tahunan ini, ada beragam interaktif talkshow dengan para ahli antara lain: tren pola hidup sehat, edukasi deteksi dini breast cancer, praktek SADARI, pemilihan underware yang baik untuk kesehatan, financial support & protection dan bincang tamu, yang diselenggarakan di Aula Prodia Keramat Jakarta Pusat, pada Minggu (20/08/2017).

Pendiri Hijab Motion Triana Putri mengatakan one day seminar ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi secara lengkap kepada Muslimah. “Satu hari ini peserta diedukasi mengenai kesehatan pola hidup sehat, praktek SADARI kanker payudara, pemilihan underware, dan financial protection. Satu paket edukasi lengkap untuk hari ini,” papar Putri.

Pada kegiatan ini turut hadir pula dokter dari Prodia dan komunitas Kanker Payudara Love Pink sebagai  pembicara talkshow mengenai breast cancer, para survivor dan warior pengidap kanker payudara.

Dokter Umum dari Prodia Woman’s Health Centre dr. Siti Halida Z. Soraya mengatakan penting bagi perempuan dalam menjaga kesehatan payudara. Dikatakannya bahwa kanker payudara merupakan sebuah keadaan abnormal yang terjadi pada payudara, dan penyakit tersebut menjadi pembunuh nomor  satu. Karena itu penting agar perempuan melakukan praktek SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri).

“Minimal satu kali dalam sebulan, di hari ke tujuh sampai sepuluh, dari awal mula haid atau tiga hari setelah haid,” saran dr. Soraya.

Survivor dan Penggiat Love Pink, Ina Sumantri menyepakati hal yang sama. Ia bersama rekan komunitas Love Pink menjadi wadah yang memberi perhatian pada isu dan mengkampanyekan kanker payudara. “Kami adalah kelompok survivor yang peduli akan pentingnya deteksi dini dan deteksi klinis kanker payudara. Karena satu dari delapan perempuan mengidap kanker payudara,” pungkas Ina.

Rangkaian acara lainnya adalah talkshow mengenai tips and trick pemilihan underware bagi perempuan. Marketing Asistent Dep Wacoal, Jily menegaskan bahwa bra tidak memiliki efek samping bagi kanker payudara, namun bra memiliki efek samping bagi kesehatan jika bra tidak sesuai dengan ukuran payudara.

“Bra selain untuk support (membuat payudara naik), juga berfungsi untuk  melindungi payudara,” pungkas Jily.

Pakar bra dari Wacoal ini juga berbagi tips mengenai pemilihan penggunaan bra yang baik. Antara lain pilih bahan bra yang benar-benar dibutuhkan, perhatikan ukuran dan lakukan fitting sebelum membeli bra. “Sebaiknya jika beraktivitas outdoor, perempuan memilih bra yang berkawat agar memberikan support pada payudarah, sedangkan bra tanpa kawat bisa dipakai untuk aktivitas di dalam rumah,” pungkas Jily.

Sementara itu, rangkaian acara ditutup dengan talkshow mengenai financial protection oleh Allianz Syariah. Head of Sales & Training Sharia, Zeni Tutik Rohayati mengatakan penting bagi setiap orang khususnya Muslimah agar memproteksi aspek kesehatan dengan asuransi yang syariah. “Saat ini Allianz memiliki produk asuransi syariah yang sudah dilindungi Dewan Syariah Nasional, jadi sudah tidak ada keraguan bagi umat Islam,” pungkas Zeni.

Kehadiran Allianz Syariah didukung dengan premi asuransi yang beragam. “Kami memberikan penawaran premi dengan harga yang terjangkau, mulai dari 300 ribu sampai 1 juta yang nantinya bisa dicairkan sebesar 1 Milyar jika pemegang polis mengalami sakit atau kecelakaan,” ujar Zeni.

Zeni juga menegaskan bahwa sebagai generasi muda Islami penting dalam merencanakan perlindungan kesehatan untuk masa depan dan asuransi menjadi salah satu ikhtiar dalam melindungi diri dari terjadinya resiko hidup. (nat)

 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store