:
:
News
Hijaber Ini Luncurkan Toko Online Khusus Kosmetik Halal di Belanda

gomuslim.co.id- Produk halal memang sedang naik daun. Salah satunya di Belanda, tapi di sisi lain, kosmetik halal tidak mudah didapat di negara kincir angin ini. Untuk menjawab tantangan itu, Fatima Albaki, seorang hijaber warga Belanda menawarkan tempat khusus bagi konsumen yang cerdas. Bagi orang-orang Muslim yang mencari produk kosmetik halal yang memungkinkan mereka bisa nyaman untuk berwudhu selama sholat meluncurkan platform toko online bernama; Fatima's Oase, ("oasis" dalam bahasa Belanda), sebuah toko makeup online, menawarkan sebuah solusi  untuk muslimah di Belanda.

 

Fatima adalah distributor tunggal untuk Tuesday in Love, merek makeup bersertifikat halal dari Kanada. Ceritanya sebagai pengusaha dimulai saat dia dilepas hanya tiga minggu ke pekerjaan baru di agen tenaga kerja. Setelah itu, dia duduk di rumah tanpa melakukan apapun, dia memutuskan untuk memulai sesuatu untuk dirinya sendiri.

"Jadi saya kembali ke sekolah. Saya memulai pendidikan jarak jauh, belajar bagaimana melakukan pedikur, pijat dan tata rambut, "kata Fatima kepada publikasi My Salaam.

Kemudian, dia meluncurkan bisnis kecantikannya di tahun 2012, dia menulis artikel tahun 2013 tentang cat kuku halal yang membuatnya menyadari bahwa ada segmen yang belum tergali di pasar kosmetik Belanda.

Dia mulai meneliti merek make-up yang menawarkan sertifikat halal. "Saya mendengar tentang produk kosmetik halal dari Kanada itu dari salah satu klien saya. Saya melihat mereka, menulis ke perusahaan, dan sebulan kemudian, dan saya memiliki kontrak dengan mereka, “ jelas Fatima.

Awalnya, produk yang ditawarkan pada Fase Fatima terbatas pada polesan kuku, namun lipstik sekarang tersedia juga. Perusahaan mendapatkan sertifikasi halal baru untuk produk mereka setiap tahunnya.

Banyak garis kosmetik halal juga dipasarkan sebagai vegan dan halal. Fatima mengatakan bahwa dia melihat potensi untuk memposisikan produk yang dia jual sebagai vegan dan bersertifikat halal, karena mereka semua memiliki prinsip yang sama dengan produk bebas hewani.

"Untuk saat ini, saya melayani pasar Muslim, karena ada potensi pertumbuhan di bisnis ini. Saya memiliki hak distribusi tunggal untuk produk Tuesday in Love, yang telah berkembang pesat secara internasional. Awalnya, klien saya untuk kosmetik halal juga berasal dari Jerman, Belgia dan Prancis. Tapi sekarang Prancis memiliki distributor sendiri untuk merek tersebut, “ tambahnya.

Saat ini, Fatima sangat ingin memanfaatkan pasar produk halal dengan memasok ke rantai kosmetik dan toko obat utama di negara ini. Dengan harga USD 14,8, cat kuku lebih mahal daripada merek lain di toko obat. Harga Lipstik di bawah USD  23,7 yang akan menempatkannya di pasaran harga mid-range.

Namun, meski pasarnya sangat besar, penawarannya ke perusahaan untuk persediaan produknya di toko belum menghasilkan hasilnya sejauh ini. "Muslim banyak membeli. Kami membeli hadiah satu sama lain untuk Idul Fitri dan festival lainnya; Kita membeli barang untuk keluarga dan teman kita. Jadi, sebagai kelompok sasaran, pasar halal sangat besar, "kata Fatima.

 Selain itu, dia juga percaya bahwa perusahaan belum siap untuk berkomitmen pada serangkaian produk khusus untuk kaum Muslim. Tapi sekarang, rantai supermarket Belanda besar seperti Albert Heijn dan Jumbo baru saja memulai Halal corner di toko mereka. Dengan ini, Fatima yakin bahwa perkembangan bisnis ini hanya masalah waktu sebelum toko obat dan toko kosmetik juga mengikuti ke arah halal lifestyle. (fau/mysalaam/dbs/foto: fatima’s oase)

Responsive image
Other Article
Responsive image