:
:
News
Tahun Ini, EgyptAir Berangkatkan 63 Ribu Jemaah Haji

gomuslim.co.id– Perusahaan EgyptAir mengaku telah mempersiapkan keberangkatan jemaah haji asal Mesir pada Rabu (09/08/2017) mendatang. Tahun ini, maskapai penerbangan nasional Mesir ini akan memberangkatkan 63 ribu jemaah haji, seperti dilansir Youm7, Minggu (06/08/2017). Jumlah ini sedikit menurun dibandingkan tahun lalu. Pada tahun lalu EgyptAir berhasil menerbangkan sekitar 65 jemaah haji secara keseluruhan, baik haji regular, khusus, maupun transit.

“Pada tahun ini, perusahaan memberangkatkan 11 ribu jemaah haji negara lain yang transit di Mesir,” jelas Ketua Perusahaan EgyptAir Sherif Ezzat. Sementara itu, lanjut Ezzat, 24.700 haji regular dan 12.500 haji khusus akan berangkat menggunakan maskapai EgyptAir.  

Pada musim haji kali ini, EgyptAir menerbangkan sekitar 5 ribu jemaah asal Mali dalam 20 kali penerbangan. Penerbangan pertama sudah diberangkatkan sejak 3 Agustus silam menuju kota Madinah. Sementara itu, EgyptAir juga menerbangkan sekitar 3 ribu jemaah haji asal Palestina. Penerbangan jemaah asal Palestina diberlakukan mulai 15 hingga 18 Agustus dalam 11 kali penerbangan.  

Sementara itu, jemaah haji asal Mesir yang diberangkatkan pada Rabu (09/08/2017) akan tiba di Madinah terlebih dahulu. Ketua Perusahaan EgyptAir Sherif Ezzat ini menyampaikan, penerbangan EgyptAir yang akan diberangkatkan ke Madinah sebanyak 128. Sementara itu, 143 penerbangan akan menuju Jeddah mulai 13 Agustus mendatang.

Ezzat menambahkan maskapai EgyptAir tertarik menggunakan armada pesawat yang cukup luas, seperti Boeing 777 dan Airbus 330. Menurut Ezzat, penggunaan Boeing 777 dan Airbus 330 dapat mengurangi risiko jemaah haji berdesak-desakan.

Sementara itu, Ketua Perusahaan Induk untuk EgyptAir Safwat Muslim menyampaikan, jemaah haji Mesir mulai kembali ke Cairo pada  6 September dan akan berakhir pada 25 September.

“Perusahaan kami sudah mengutus petugas haji berpengalaman di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah dan Bandara Internasional Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah,” jelas Safwat Muslim.  

Di waktu berlainan, Departemen Kesehatan Mesir menyatakan kesiapannya dalam menyambut para jemaah haji yang akan berangkat Rabu mendatang. “Kami telah mengirim tim dokter serta perawat dan menyediakan 27 klinik medis di Mekah dan 4 klinik medis di Madinah,” ungkap dr. Medhat Qandil Direkur Umum Departemen Kesehatan di Bandara Internasional Cairo. (ihs/youm7/foto: egyptair)

Responsive image
Other Article
Responsive image