:
:
News
Masuk Pasar Timur Tengah, Brunei Darussalam Perkuat Kualitas Produk Halal

gomuslim.co.id- Setelah berhasil masuk ke pasar Uni Emirat Arab (UEA) baru-baru ini, Halal utama Ghanim International Corporation Sdn Bhd Brunei Darussalam sedang mengarahkan perhatiannya pada pasar Timur Tengah yang masif. Hal ini dalam upaya membangun bruneihalalfoods sebagai merek internasional yang ikonik.

Prestasi terakhir dan rencana masa depan Ghanim International diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) Dr. Nur Rahman.

"Kami mengirim pengiriman percobaan produk bruneihalalfood ke UEA beberapa minggu yang lalu. Kami sekarang memiliki pesanan komersial dan kami berharap dapat segera memenuhi permintaan mereka. Produknya siap masak ayam dan domba dan pesanan awalnya akan dikirim sebagai kargo udara, "  jelas Nur, seperti dilansir dari publikasi Borneo Bulletin, Selasa, (01/08/2017).

Ghanim International berharap bahwa masuknya ke pasar UEA akan membantu menembus pasar Timur Tengah yang lebih besar dan memasarkan produk Halal dari pabriknya di Inggris serta produk lokal Brunei di kawasan ini.

Sementara itu, CEO juga mengungkapkan bahwa menyusul keberhasilan baru-baru ini kerupuk udang biru Brunei makin diminati di China. Dua kontainer kerupuk udang biru telah dikirim, katanya, perusahaan tersebut akan segera mengirimkan wadah es krim dan produk lainnya.

"Kami juga akan mengirim produk yang diproduksi di Brunei seperti minuman ramah pengganti gula dan garam dan kerupuk udang biru ke Singapura dalam beberapa minggu mendatang. Produk ini akan tersedia di supermarket halal. Mudah-mudahan kita juga bisa mengirimkan es krim dan produk lainnya ke Singapura. Kami sangat semangat positif tentang perkembangan terakhir dan umpan balik terhadap produk kami sudah sangat bagus sejauh ini, “ papar CEO Nur.

Selain itu, target Brunei berikutnya adalah pasar Korea, Jepang dan Eropa di Prancis, Swedia dan Belgia. Dalam hal ini, Ghanim International telah melakukan langkah untuk memasuki pasar Korea. Uji coba baru-baru ini untuk produk bruneihalalfoods untuk turis Korea di The Empire Hotel  dan Country Club mendapat masukan yang sangat positif. Sejumlah pembeli Korea yang mengunjungi Brunei baru-baru ini menyatakan ketertarikan mereka untuk membawa produk lokal Brunei.

Menyinggung berbagai produk di bawah bruneihalalfoods, dia mengatakan pihaknya  telah meluncurkan sekitar 30 produk tahun lalu dan sekarang kami memiliki 50 produk dari Brunei yang siap dipasarkan.

"Bersama dengan pabrik produksi Inggris kami, kami memiliki sekitar 100 unit penyimpanan saham di bawah kelompok Halal Brunei. Brunei Halal adalah organisasi yang berusaha membantu UKM lokal mengekspor produknya.

"Kami mengharapkan merek Halal Brunei akan menjadi salah satu merek yang diakui di seluruh dunia. Dengan bantuan pemerintah dan UKM lokal, kami ingin memperluas basis pelanggan internasional kami dan membawa produk kami ke sebanyak mungkin negara, " pungkas Dr. Nur Rahman. (fau/dbs/foto: birminghampost)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store