:
:
News
Sistem Poliklinik RS Haji Jakarta Gunakan Teknologi Terbaru

gomuslim.co.id- Pada musim haji, saat ini pelayanan Rumah Sakit Haji Jakarta terus melakukan sejumlah pembenahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah haji. Salah satunya adalah dengan menerapkan sistem poliklinik terpadu satu pintu.

Melalui sistem tersebut, jamaah haji akan memperoleh pelayanan kesehatan secara komprehensif sebagai bagian dari kesiapan mereka berangkat ke Tanah Suci. Direktur Utama RS Haji Jakarta, Dr. Syarief Hasan Lutfie mengatakan begitu keluar dari poliklinik terpadu ini, jemaah sudah mendapatkan semua pemeriksaan kesehatan yang dibutuhkan sebelum pergi haji.

“Pelayanan yang bakal diperoleh jamaah haji di poliklinik terpadu satu pintu antara lain berupa pengecekan fisik dengan metode pengukuran heart rate (detak jantung). Lewat metode tersebut, petugas medis di RS Haji hanya dapat mengetahui kondisi kebugaran jemaah, tetapi juga daya tahan tubuh mereka,” papar Dr Syarief.

Dia menambahkan teknologi yang dipakai saat ini sudah sangat bagus, karena bisa memberikan warning atau semacam peringatan bagi jamaah ketika mereka merasa capai atau melakukan aktivitas yang berlebihan. "Dari situ, kami dapat menyimpulkan apakah endurance (ketahanan fisik) jamaah yang bersangkutan dalam keadaan rendah, sedang, atau tinggi," terangnya.

Namun, selama ini fasilitas yang dimiliki RS Haji Jakarta tidak jauh berbeda dengan yang dimiliki oleh RSUD-RSUD di Ibu Kota. Karena itu, Syarief ingin memberikan kesan kepada masyarakat bahwa sistem pelayanan di RS yang ia kelola saat ini sudah jauh berbeda dibandingkan dengan yang sebelumnya. (nat/dbs/foto:wikimapia)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store