:
:
News
Begini Potret Ruang Tunggu Nyaman untuk Jemaah Haji Indonesia di Bandara Madinah
gomuslim.co.id- Pada musim haji tahun ini, Indonesia miliki ruang tunggu khusus untuk jemaah haji di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz Madinah. Ruangan yang terkesan eksklusif dan nyaman tersebut baru disewa tahun ini.
 
Dengan adanya ruang tunggu nyaman ini, diharapkan tamu Allah nyaman, terhindar dari sengatan panas matahari di Arab Saudi.
 
Paviliun khusus jemaah haji itu terletak di luar bandara, berjarak sekitar 200 meter dari pintu terminal haji. Fasilitas di dalamnya meliputi kursi tunggu, toilet, dan tempat ibadah.
 
Pada Kamis (27/07/2017), para petugas mengecek sekaligus menggelar rapat persiapan menjelang kedatangan jemaah gelombang pertama hari ini, Jumat (28/07/2017).
 
Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Madinah, Arsyad Hidayat, mengatakan petugas yang berjumlah 114 orang siap menyambut para jemaah.
 
"Ada tiga pintu kedatangan, terminal haji, internasional, dan zero," ujar Arsyad.
 
Pihaknya mengatakan, untuk jemaah yang tiba di terminal internasional dan zero akan diangkut dengan menggunakan bus. Hanya jemaah yang keluar via terminal haji yang akan ditempatkan di paviliun sembari menunggu bus jemputan ke pemondokan.
 
Sementara itu, untuk persiapan penyambutan jemaah, Arsyad berkoordinasi dengan pihak bandara usai rapat bersama petugas haji. Dia ditemui Manajer Operasional dan Fasilitas Bandara Madinah, Khaldon Cherif. Ada peluang seluruh jemaah Indonesia akan dibawa keluar via terminal haji.
 
"Kami bantu agar jemaah haji Indonesia dilayani di paviliun Indonesia, " kata Khaldon.
 
Berkaitan dengan hal itu, Arsyad menyambut baik tawaran tersebut. "Ini melegakan. Para jemaah akan lebih terhormat dan nyaman," ujar Arsyad.
 
Sebagai informasi, musim haji tahu ini bertepatan dengan cuaca panas. Suhu sering di atas 40 celcius. Angin yang berembus terasa menyengat. Jemaah diharapkan mempersiapkan diri dengan membawa penutup kepala, semprotan air untuk wajah, dan mengurangi aktivitas di luar ruangan. (nat/dbs/foto:detik)
Responsive image
Other Article
Responsive image