:
:
News
LPPOM MUI: Penting bagi Orangtua Berikan Asupan Makanan Halal untuk Anak

gomuslim.co.id- Halal kini menjadi suatu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap umat Muslim. Karena itu, beragam upaya tengah dilakukan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) DKI untuk menyiapkan makanan halal dan pendidikan berkualitas untuk anak.

Dikatakan oleh Direktur LPPOM MUI DKI Osmena Gunawan bahwa persoalan makanan, asupan gizi, membuat banyak orang lupa. Padahal hal sejak di kandungan sudah diasipkan gizi yang halal.

“Makanan erat kaitannya dengan kehidupan dan itu di Alquran yang disebutkan lebih dari 20 ayat. Makanan dan produk halal wajib hukumnya karena ada dalam Alquran dan manusia wajib memakan dan produksi makanan halal," pungkas Osmena saat seminar nasional bertema 'Peran Penting Profesi dan Mitra Usaha dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dari Kejahatan dan Kekerasan Seksual Serta Penyalahgunaan Narkoba', di Jakarta, Senin (24/07/2017).

Pada kesempatan itu, ia meminta para orang tua pilih gizi yang baik dan halal. Memberi anaknya hanya makanan halal. Sehingga, perilaku yang diharapkan muncul dan perilaku buruk berkurang. "Insya Allah anak-anak kita tumbuh sesuai dengan yang diharapkan bangsa," kata dia.

Tak hanya makanan, ia juga menekankan kosmetik, obat, vaksin juga jangan sampai haram. Ia mencontohkan jika vaksin haji yang disuntikkan haram maka ibadahnya tak akan diterima selama 40 hari selama haji jadi kedatangannya ke Tanah Suci percuma.

"Jadi ini sebagai tiang pancang utama. Halal dan thoyyib bermanfaat, bergizi, tidak beracun," katanya.

Dia juga meminta kepada kalangan pebisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mengasuh anak sambil jualan supaya pikirkan menjual produk halal agar rezekinya barokah.

“Kepada pasangan suami istri setelah menikah, agar merencanakan sang buah hati terdidik dengan baik. Misalnya sekolah di mana, hingga melanjutkan perguruan tinggi di mana. Meski tidak bisa dipaksa tetapi pondasi ditekankan ke mana. Biar anak tumbuh sesuai yang kita harapkan," tuturnya. (nat/dbs/foto:divertone)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store