:
:
News
Usung Konsep Halal Lifestyle, Pesonna Malioboro Hotel Makin Unggul dengan Standar Internasional

gomuslim.co.id- Hotel berkonsep halal kini semakin berkembang di Tanah Air. Hal ini sejalan dengan konsep pariwisata halal yang sedang digaungkan pemerintah dan pelaku usaha terkait. Baru-baru ini, di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), ada sebuah hotel yang menawarkan konsep life style dan halal concept. Namanya Pesonna Malioboro Hotel.  

Hotel ini tersedia untuk para tamu yang mencari hotel di kawasan wisata belanja terkenal di Yogyakarta. Meski mengusung konsep syariah, hotel bintang tiga ini tetap menggunakan standar layanan internasional.

Menurut Public Relation Manager Pesonna Malioboro Hotel, Maya Kusuma, hotel ini mengusung tema lifestyle dan halal concept. “Namun, banyak yang mengira kami menggunakan sistem check in seperti kebanyakan hotel syariah lainnya. Baik itu standar check in maupun pelayanannya, tetap kami menggunakan standar internasional,” ujar Maya.

Hotel dengan 141 kamar ini menawarkan suasana tradisional khas Jawa yang dapat dinikmati oleh seluruh tamu. Maya mengungkapkan suasana Jawa sudah dapat dirasakan tamu saat memasuki lobi hotel.

“Saat tamu masuk ke area resto, akan terasa atmosfer Jawanya dari tegel kunci yang ada di bagian tengah resto. Selain itu, resto ini dikelilingi dengan dinding kaca yang dibalut dengan pola batik kawung,” papar Maya.

Kendati menghadirkan konsep tradisional modern, masakan yang dihadirkan juga tak kalah nikmat. Beragam masakan nusantara dan tradisional disajikan chef dengan beragam pilihan menu. “Chef kami sangat jago ntuk masakan nusantara dan tradisional. Tapi tidak menutup kemungkinan kami juga sajikan masakan western untuk para tamu,” imbuh Maya.

Sebagai hotel BUMN, Pesonna Malioboro menjadi hotel yang cukup unggul. Berada di kawasan strategis, yakni tak jauh dari destinasi belanja paling tersohor di Jogja. Tak hanya itu, hotel ini juga memiliki area parkir yang luas, sehingga dapat diakses berbagai kendaraan.

Sebelumnya, Maya menyebutkan spesial bulan Juli hingga September 2017, Pesonna Malioboro menyuguhkan berbagai promo food and beverage,  yaitu Wayang “Wareg Ayam Dengan Yang Tersayang” Buffet Dinner all you can eat dengan harga Rp 70,000net/pax. Menu ini bisa dinikmati setiap hari Jum’at dan Sabtu mulai pukul 19.00 sampai 22.00 WIB.

Berbagai pilihan menu serba ayam akan tersedia, seperti aneka salad, clear hongkong chicken soup, nasi putih, nasi goreng ayam, mie senejong ayam, pok coy, chicken sukiyaki sauce, chicken butter.

Sebagai pelengkapnya, ada aneka kerupuk, aneka sambal seperti sambal karimata, sambal dabu-dabu, sambal matah, sambal terong, sambal matah kacang panjang dan sambal tomat ijo, live stall aneka gorengan, siomay, dilengkapi dengan aneka hidangan penutup telogo biru, aneka pudding, opera cake, cheese cake, bubur hongkong (bubur hunkwe, jagung manis, nangka, santan, kinca), irisan buah segar serta dilengkapi dengan sup buah.

“Semua menu Wayang akan dirotasi setiap minggunya sehingga tamu tidak perlu khawatir bosan untuk menikmati hidangan ini,” katanya.

Selain itu bagi pecinta Kepiting, Cluster Executive Sous Chef Pesonna Malioboro &Tugu Chef Nurwianto juga menawarkan Crab Fest, promo alacarte yang bisa disantap setiap hari di Pesonna Café.

Menu ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau hanya dengan Rp50.000net/porsi dilengkapi dengan nasi putih. Adapun beberapa pilihan saus diantaranya saus padang, saus mentega, saus lada hitam, dan saus asam manis.

Tidak lengkap rasanya apabila menikmati hidangan tanpa minuman yang spesial, Pesonna Malioboro telah menyiapkan Joger ( Ijo Seger) minuman yang sangat segar dan menyehatkan karena terdiri dari bok choy, jeruk nipis, serta lychee juice.

Minuman ini wajib dicoba karena minuman ini juga sangat sehat karena terdiri dari sayur dan buah. Semua promo makanan dan minuman ini dapat dinikmati di Pesonna Café, lantai 1 Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta. (njs/dbs/foto:pesonna malioboro)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store