:
:
News
Kota Mississauga Kanada Jadi Tuan Rumah Festival Makanan Halal Terbesar di Amerika Utara

gomuslim.co.id- Festival makanan halal terbesar di Amerika Utara kembali hadir di  Kanada akhir pekan lalu, membawa pengunjung Muslim Mississauga kembali ke masa lalu untuk melihat prestasi dan kontribusi mereka di masyarakat Kanada.

"Populasi Muslim terus tumbuh di Kanada, dan karena itu, industri makanan halal juga tumbuh. Permintaan akan makanan halal ada di kota ini makin meningkat, karena itu banyak ruang untuk menyebarkan pendidikan seputar produk halal dan apa yang membuat makanan tertentu halal, “ jelas Salima Jivraj, pendiri Halal Food Fest, seperti dilansir dari publikasi Mississauga News.

Selama dua hari, lebih dari 35.000 orang mengunjungi Festival Makanan Halal tahunan kelima di Toronto 2017 yang berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu, 15 sampai 16 Juli 2017 di Pusat Internasional di Mississauga.

Para tamu menikmati persembahan unik di lebih dari 200 bilik makanan dari restoran halal terbaik di M Toronto, toko roti, toko khusus dan pabrikan. Disampaikan oleh iHistory.co, sebuah blog online untuk membantu umat Islam memahami dan belajar tentang sejarah mereka, daya tarik baru tahun ini adalah stan unik yang berjudul The History of Muslims in Canada. Pameran tersebut memamerkan sejarah umat Islam sejak tahun 1800an.

"Ini bukan hanya kisah pertumbuhan masyarakat. Ini juga menampilkan banyak kontribusi Muslim yang luar biasa kepada budaya dan masyarakat Kanada. Saya merasakannya (pameran) dapat berperan dalam menghilangkan beberapa mitos tentang Muslim Kanada yang membentuk narasi Islamofobia. Pada saat yang sama, ini juga bisa mengilhami orang-orang Muslim Kanada untuk terus memberikan kontribusi semacam itu, “ papar Hassam Munir, pendiri iHistory.co.

Selain itu, Munir mengatakan 100 tahun yang lalu, mayoritas orang Kanada bahkan tidak pernah mendengar tentang makanan halal, namun sekarang ada seluruh festival yang didedikasikan untuk merayakan industri makanan halal.

"Perlu banyak dedikasi dan upaya untuk melestarikan apa yang kita nikmati hari ini dan meninggalkan warisan bagi generasi muda Muslim Kanada. Saya berharap hal ini bisa menginspirasi siapa saja yang mengunjungi stan makanan halal untuk mulai mengambil keputusan dan tindakan sehari-hari mereka ke dalam perspektif yang lebih baik," kata Munir.

Untuk diketahui, sebuah survei menunjukkan bahwa mayoritas Muslim bangga menjadi orang Kanada dan mereka lebih berpendidikan daripada populasi umum. Warga Muslim mewakili 3,2 persen dari total populasi Kanada. Sebuah laporan dari Forum Pew Religion and Public Life yang berbasis di Washington mengatakan bahwa umat Islam diperkirakan menghasilkan 6,6% dari total populasi Kanada pada tahun 2030 mendatang. (fau/aboutislam/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store