:
:
News
Mesin Hemodialisis Canggih Akan Lengkapi Fasilitas di RSUD Haji Makassar
gomuslim.co.id- Para penderita gagal ginjal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar, Sulawesi Selatan akan mendapatkan fasilitas baru yakni peralatan cuci darah atau hemodialisis yang lebih canggih.
 
Direktur RSUD Haji, dr. Arman Bausat mengatakan dalam waktu dekat, juga akan hadir alat cuci darah atau hemodialisis canggih dari Jepang untuk melengkapi fasilitas rumah sakit.
 
Kata dr. Arman, profil dan rencana pembangunan rumah sakit itu pada tahun 2017 sampai 2018 itu juga telah disampaikan kepada Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo saat berkunjung ke rumah sakit tersebut.
 
"Salah satu bentuk renovasi yang telah kita lakukan adalah kantin, pedagang kaki lima yang berjualan di luar, kemudian kita masukan ke dalam berjualan di kantin," pungkas dr. Arman yang juga dokter Spesialis Bedah Orthopedi dan Traumatologi.
 
Selain itu, Humas RSUD Haji Makassar, Mukhsin mengatakan rumah sakit tersebut juga akan menghadirkan beberapa fasilitas baru. Salah satunya adalah gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
 
"Selain kantin juga dihadirkan PAUD sehingga para pegawai juga bisa menitipkan anaknya disitu," kata dia.
 
Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar mengapresiasi langkah tersebut. Dalam kunjungannya, Syahrul memberikan arahan pada para pegawai dan staf serta ngecek kondisi rumah sakit.
 
Setelah itu, memberikan pengarahan lawatan dilanjutkan dengan meninjau pelayanan publik serta bangunan yang sudah direnovasi. (nat/dbs/foto:istimewa)
Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store