:
:
News
Manjakan Traveler Muslim, ZEN Rooms Usung Konsep Hotel Syariah

gomuslim.co.id- Guna memenuhi permintaan kamar yang meningkat di kalangan traveler mancanegara, ZEN Rooms menawarkan penginapan hotel yang sesuai dengan aturan syariah di negara-negara yang mayoritas Muslim.

ZEN Rooms yang merupakan jaringan budget hotel yang berkembang pesat di Asia Tenggara, dengan jeli melihat hal ini dan kini menghadirkan kamar-kamar syariah terbaiknya di jaringan hotelnya di Tanah Air.

Hotel syariah dapat didefinisikan sebagai hotel berkonsep syariah Islam, yaitu hotel yang menerapkan nilai-nilai syariah Islam ke dalam praktik dan operasional hotel. Pada praktiknya, saat ini standar hotel syariah di Indonesia secara baku sudah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2013. 

Adapun konsep dan prinsip dasar hotel syariah tersebut mencakup, tidak menyediakan minuman beralkohol (khamr), hanya menyediakan makanan halal, karyawan/staf menjalankan kewajibannya sebagai Muslim dengan baik pemisahan antara tamu menginap yang bukan pasangan suami istri atau mahram. Termasuk pilihan channel televisi yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam, dan tersedianya Alquran serta sajadah di setiap kamar.

Meskipun menerapkan konsep syariah Islam, hotel syariah pada dasarnya bersifat universal dan terbuka untuk semua konsumen tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). 

Sementara itu, menurut data BBC country overview, Indonesia yang merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar menjadi target pangsa pasar ZEN Rooms setelah pasar Asia.

Melalui penetrasi pasar, ZEN Rooms ingin memperkenalkan lima properti syariah terbaiknya yang tersebar di Indonesia, antara lain ZEN Rooms Patra Kuningan Syariah, ZEN Rooms Pogung Syariah Yogyakarta, ZEN Rooms Permata 5 Karawaci Syariah, ZEN Rooms Ambarukmo Plaza Syariah, dan ZEN Rooms Menteng Syariah Jakarta.

Managing Director sekaligus co-founder ZEN Rooms, Nikita Semenov merasa bangga dalam memperkenalkan budget hotel terbaik berkonsep syariah yang dimilikinya.

“Kami yakin secara kualitas dan harga, hotel-hotel syariah dari ZEN Rooms ini terbaik di kelasnya," ujar Nikita.

Menurutnya, lima properti syariah terbaik ZEN Rooms sudah memenuhi syarat-syarat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, lolos audit dari standar hotel yang ditetapkan ZEN Rooms, dan mendapat rating tinggi dari konsumen. 

"Kami ingin konsumen bisa merasakan suasana berbeda di hotel-hotel syariah terbaik ZEN Rooms," tambah Head of Marketing ZEN Rooms Indonesia Ifad Ardin. 

Seperti properti ZEN Rooms yang lain, lima properti syariah terbaik dari ZEN Rooms ini telah digaransi dengan enam poin utama, antara lain; kamar yang bersih, kasur yang nyaman, AC berfungsi baik, shower air panas, layanan konsumen 24/7, dan jaringan Wi-Fi gratis yang super cepat. 

Tak hanya itu, beberapa hotel memiliki akses kolam renang sebagai sarana tambahan yang tentunya jadi daya tarik untuk konsumen yang ingin menginap bersama keluarga.

Properti syariah terpilih ZEN Rooms juga terletak di lokasi strategis, berada di pusat kota sehingga memudahkan konsumen untuk melakukan mobilisasi. (nat/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image