:
:
News
Semarakkan Hari Raya Idul Fitri, Twitter Rilis Emoji Baru

gomuslim.co.id- Twitter kembali merilis emoji untuk menyambut semarak Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Emoji tersebut akan muncul setiap kali pengguna menggunakan tagar #Lebaran, #Idulfitri, #Eid, atau #EidMubarak dalam sebuah Tweet, akan ada ikon spesial yang muncul setelah kata tersebut. 

Siaran pers Twitter Indonesia menyebutkan emoji itu dapat digunakan mulai 25 Juni pukul 03.00 WIB hingga 30 Juni mendatang.

Sementara itu, pada Ramadhan tahun ini, Twitter sudah meluncurkan tiga emoji baru, salah satunya emoji bulan sabit. Kemudian, untuk dapat mengaktivasi emoji itu pengguna bisa mengetik #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit. 

Ada pula emoji sebotol susu dengan buah kurma yang muncul setelah mengetik #Kurma, #Takjil, #Iftar_Ramadan, #Iftar dan emoji lentera, yang menggambarkan semangat yang terus menyala dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci.

Menyambut masa mudik yang sudah dimulai beberapa hari terakhir ini, Twitter Indonesia juga berkolaborasi dengan @TravellerKaskus untuk mengadakan kompetisi #MudikGan. Pengguna dapat berpartipasi melalui Twitter dengan mengirimkan foto, video, atau Periscope tentang perjalanan #mudik dan persiapan perayaan Hari Raya mereka di kampung halaman. (nat/dbs)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image