:
:
News
Buka Rumah Tahfidz, Oki Setiana Dewi Tawarkan 10 Beasiswa untuk Akhawat

(gomuslim). Artis muslimah Oki Setiana Dewi baru-baru ini mengumumkan proyek terbaru di bidang pendidikan untuk muslimah. Aktris yang naik daun sejak berperan sebagai Ana Althafunnisa di Film Ketika Cinta Bertasbih ini meluncurkan program pendidikan Tahfidz khusus untuk akhwat (muslimah) dengan mendirikan lembaga pendidikan Rumah Tahfidz. Dengan nama Maskanul Huffadz, Oki-begitu ia akrab disapa, akan memberikan Beasiswa Tahfidz Quran bagi 10 muslimah terpilih.

 “Banyak yang bertanya apa cita-cita saya yang belum tercapai. Salah satunya adalah adanya pesantren tahfidz. Bismillah Maskanul Huffadz ini adalah awal mewujudkan mimpi itu,” jelas Ibu dari Maryam dan Khadeejah ini melalui akun instagram pribadinya.

Adapun Maskanul Huffadz ini akan berfokus pada 10 akhawat saja.Terbuka untuk seluruh akhwat di seluruh Indonesia. Lembaga ini akan memberikan beasiswa berupa biaya transportasi ke Jakarta dan biaya hidup selama dua tahun secara cuma-cuma.

 “InsyaAllah gratis dengn syarat komitmen menyelesaikan hafalan dalam waktu 2 tahun dan kembali mengajarkan Al Quran,” tambah Istri Ory Vitrio ini.

Bagi muslimah yang tertarik belajar Alquran dan menghafalkannya di Rumah Tahfidz ini harus melalui tahap seleksi dengn syarat : komitmen menyelesaikan hafalan dalam waktu dua tahun dan kembali mengajarkan Alquran di daerah masing-masing, sudah bisa membaca Alquran, gratis bagi yatim/piatu, muallaf, dan dhuafa, berusia 15 sampai 20 tahun dan belum menikah. Target pembelajaran di Rumah Tahfidz ini adalah mencetak hafidzah dalam waktu dua tahun, bisa menerjemahkan Alquran, dan meneruskan perjuangan untuk menghasilkan generasi Alquran. Adapun cara pendaftarannya adalah dengan mengirimkan pesan SMS atau Whatsapp ke Ustadzah Della Alhafidzoh di nomor: +62 895 328006701 dengan Format: Nama_Usia_Alamat_NoTlp. Maskanul Huffadz ini berlokasi di  Perumahan Kucica, Jalan Kucica Blok JH 11 No. 5 RT 1/RW 11, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan.

Selain proyek Rumah Tahfidz ini, Oki juga mendirikan sebuah yayasan sosial bernama Rumah Infaq. Yayasan Rumah Infaq ini didirikan oleh Oki, Ori Vitrio, dan Ustadz Yusman yang mengutamakan program pembangunan masjid di daerah-daerah terpincil Indonesia. Oki menjelaskan bahwa ia dan Yayasan Rumah Infaq sudah membangun tiga masjid di daerah-daerah terpencil di Indonesia.

“Kita total sudah buat masjid itu tiga, di Nias, NTT, dan Maluku. Jadi baru-baru ini Bang Ori dan teman-teman dari Ambon mendirikan Pesantren Alansor, di dalam persanten tersebut itu banyak anak mualaf, yatim, dan dhuafa. Pesantren itu masjidnya belum jadi. Mereka berharap jadi saaat bulan Ramadan, supaya bisa tarawih dan ibadah lainnya. Alhamdulillah Ramadan ini bisa digunakan. Kemudian di Nias nama masjidnya Alfurqon. Kemudian di Flores Timur itu nama masjidnya Jaumar. Masjid itu sudah ada dari tahun 1960 dan tidak memadai, dan sekarang sudah bagus lantaran kita bantu. Jadi sejauh ini ada tiga masjid yang sudah dibangun,” jelas Oki.

Oki juga menjelaskan bahwa Yayasan Rumah Infaq ini sudah ada sejak tahun 2014 lalu. Tetapi karena Oki baru bergabung dalam yayasan tersebut, maka dari itu, yayasan ini baru go public.

“Tahun 2014 Yayasan ini memang sudah ada. Hanya saja saat itu saya belum bergabung. Kemudian di tahun 2016 ini baru kami luncurkan secara resmi, saya dan Ustadz Yusman, mempunyai visi misi yang sama. Ustadz Yusman ini sebagai Direktur di Yayasan Rumah Infaq ini,” tambah Oki. (fau/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image