:
:
Korporasi
Teladan Foundation, Lembaga Filantropi Tanggap Bencana Alam untuk Misi Kemanusiaan

gomuslim.co.id – Indonesia dikenal dengan negara para dermawan. Puluhan hingga ratusan lembaga kemanusiaan ada di Negara ini. Terlihat dari menjamurnya lembaga filantropi yang menjadi wadah para dermawan untuk membantu sesama, khususnya masyarakat pra sejahtera. 

Lembaga Filantropi, Teladan Foundation salah satunya. Lembaga yang berada di Kota Bekasi ini merupakan lembaga kemanusiaan pengelola dan penghimpun donasi masyarakat berupa dana sosial, infaq, dan shodaqoh sekaligus menyalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Berdiri pada tahun 2019, Teladan Foundation telah turut serta dalam aksi kemanusiaan dan kepedulian permasalahan sosial baik dalam negeri maupun luar negeri.

Selain itu, lembaga filantropi ini juga sudah ikut andil dalam pendistribusian bantuan kemanusiaan seperti kepada muslim Uighur, korban banjir yang ada di Bekasi dan Lebak Banten yang baru saja terjadi di awal tahun 2020 ini.

Teladan Foundation memiliki:

Visi “Menjadi lembaga kemanusiaan yang amanah dan professional”.

Misi:

  • Turut serta dalam misi kemanusiaan
  • Mengedukasi masyarakat mengenai permasalahan dan isu dunia
  • Menggalang dan menyalurkan donasi terbaik untuk kemanusiaan dalam maupun luar negeri.
  • Membangun hubungan yang baik dan harmonis untuk mendapatkan dukungan moril dan materil dari berbagai elemn masyarakat

Teladan Foundation memiliki kegiatan penggalangan donasi dan penyaluran donasi dari masyarakat untuk:

  • Program Bantuan untuk korban bencana alam (Banjir, Gempa dll)
  • Program Teladan Saba Desa
  • Program Sehat Masjidku dan Sekolahku

Lalu, siapa para dermawan yang juga mendirikan lembaga filantropi, Teladan Foundation?

Pembina                     : H. Asep Didi Kurnia, SE

Ketua Yayasan           : Jusuf Adhi Nugraha

Sekertaris                  : Tri Sugiarti

Bendahara                 : Sri Supiyati

Lembaga Teladan Foundation beralamat Jl. Boulevard Raya, Grand Galaxy City Blok. RSN1.No.20 RT01/RW02, Jaka Setia, Bekasi Selatan. Email, teladanf@gmail.com. Dengan bernotaris SK KEMENKUMHAM Nomer AHU – 0014566 AH.01.04. Tahun 2019.

Bagi masyarakat Darmawan yang ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat pra sejahtera, dapat menyalurkan melalui lembaga filantropi Teladan Foundation di rekening Bank Syariah Mandiri dengan nomer 8888999923 A/N Yayasan Teladan Kemanusiaan Indonesia. Kemudian hubungi kontak Hotline : 0899 139 1234, Office : 021-82754092.

Sebelumnya, pada Kamis (30/4/2020), Teladan Foundation bersama Komunitas Journalis dan Mentari Ilmu Charity memberikan bantuan mesin genset untuk musala Nurul Iman, kampung Muhara, desa Ciladaeun, Lebak Gedong, kabupaten Lebak, provinsi Banten pasca banjir bandang yang melanda wilayah tersebut di awal tahun 2020. (hmz)

Responsive image
Other Article
Responsive image