:
:
Hikmah
Rambutan Ini Manis Atau Tidak ? Hanya Allah yang Tahu Rasanya

gomuslim.co.id - Segala sesuatu yang terjadi dan yang ada, pastiya diketahui oleh Allah. Tak pernah ada yang luput dari penglihatan dan penguasaan Allah. Termasuk rasa buah yang akan kita makan.

Tidak ada jaminan 100 persen rasa buah yang akan kita makan rasanya manis. Tak ada jaminan pula bahwa rasa buah yang kita makan akan asam, pahit, pedas dan sebagainya. Namun sudah tentu terjamin bahwa Allah mengetahui rasa dari buah tersebut.

Sahabat gomuslim, pernahkah anda membeli buah dan bertanya kepada penjulnya tentang rasa dari buah tersebut ? Misal, anda ingin membeli buah rambutan. Umumnya, ketika anda tanya apakah buah rambutan tersebut rasanya manis, si penjual akan menjawab iya supaya dagangannya tersebut dibeli. Namun berbeda dengan pedangan yang satu ini, ia menjawab bahwa hanya Allah yang tahu rasa rambutan tersebut.

Baca Juga: 

Ketika Seorang Anak Ditugaskan Membawa Segelas Air dan Mengelilingi Masjid

Sosok pejual rambutan ini dikisahkan oleh dr. Zaidul Akbar dalam akun instagramnya resminta at (@) dr. zaidul akbar pada 4 maret 2021 lalu.

Dalam unggahannya, dr Zaidul Akbar berkisah bahwa ia menemuni seorang penjual rambutan, kemudian ia tanya. Namun jawaban si penjual tersebut sangat syarat akan makna. Penjual mengungkapkan bahwa hanya Allah saja yang tahu rasa rambutan tersebut.

Berikut adalah kisah yang tertulis dalam unggahan tersebut.

Suatu hari saya mau membeli Rambutan ke bapak penjual rambutan di salah satu daerah pas lagi ada kegiatan disana.

Tanya tanyalah rambutannya, berapa sekilo rambutan tersebut.

Dan akhirnya pertanyaann standar pembeli ke penjual.
“Bang, rambutannya manis gak”? tanya saya.

Abang yang jual itu menjawab “gak tahu saya bang, hanya Allah yang tahu rasa rambutan ini, saya jual aja.“.

Kalo manis ya alhamdulillah, klo ga manis ya syukuri aja, kurleb gitu kali yaaaa.

Sahabat gomuslim, tentu kisah ini dapat kita petik hikmahnya. Pertama tentang kejujuran si penjual, yang kedua adalah tentang Allah sebagai sang maha mengetahui, yang sudah pasti mengetahui apapun perkara yang ada di dunia ini.

Baca Juga: 

Keuntungan Rabi'ah bin Ka'ab Dunia dan Akhirat

Dalam akhir caption, dr Zaidul Akbar pun membenarkan apa yang diucapkan oleh penjuual rambutan tersebut. "Bener juga ya kata si abang rambutan itu". tulisnya. (Wan)

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store