:
:
Halal Cooking
Selain Lezat, Ini Resep Makaroni Tumis Daging yang Bisa Bikin Bahagia 

gomuslim.co.id – Pernahkan mencoba membuat menu berbuka dan sahur dari bahan dasar makaroni? Jika belum dan anda ingin mencobanya, maka Anda bisa menyimak resep makaroni tumis daging dari gomuslim berikut ini.  Makaroni memiliki bentuk unik dengan rasa dan kandungan gizi yang tinggi serta mampu membuat perut kenyang. Selain itu ada sebuah fakta menarik bahwa makaroni juga mampu membahagiakan bagi orang yang memakannya.

Sebuah penelitian tentang makaroni menyimpulkan bahwa makanan ini memiliki sebuah zat yang menyebabkan kadar hormon bahagia kita meningkat setelah memakannya. Jadi jika anda ingin tersenyum lega dan selalu merasa bahagia, anda bisa memakan makaroni setidaknya tiga kali dalam seminggu.

Kandungan gizi makaroni sebagian besar adalah dari bahan dasar utamanya yakni gandum. Setidaknya terdapat 220 kalori dalam satu mangkuk makaroni  dengan rincian lemak sebesar 5%, karbohidrat 80% dan protein 15%. Tingginya kandungan karbohidrat pada makanan asal Italia ini cocok sebagai alternatif berbuka atau sahur. Terlebih untuk yang bosan dengan nasi. Berikut ini adalah bahan dan cara pembuatan makaroni tumis daging:

Bahan Pembuatan

150 gram makaroni elbow kering

2 sendok makan mentega

20 gram bawang bombai

1 siung bawang putih

50 gram wortel

1 buah tomat merah

Saus tomat secukupnya

Saus cabai secukupnya

1/2 sendok teh merica bubuk

1/2 sendok teh gula pasir

1 sendok teh garam

1 / 4 gram daging sapi

 

Cara Pembuatan

Potong daging sapi berbentuk kubus kecil. Cincang halus tomat merah, bawang putih dan bawang bombai serta cincang kasar wortel. Kemudian rebus makaroni dengan air secukupnya hingga mengembang dan lunak. Perebusan makaroni tidak terlalu lama, sekitar 5 menit makaroni sudah mengembang dan lunak. Setelah itu tiriskan makaroni.  

Panaskan mentega, kemudian masukan bawang putih dan bawang bombai yang telah dipotong. Tumis hingga tercium aromanya. Masukan potongan daging sapi, tunggu hingga agak matang. Masukan juga potongan wortel. Kemudian masukan makaroni yang telah ditiriskan. Masukan bumbu-bumbu seperti garam, merica bubuk dan gula pasir secukupnya serta saus tomat dan saus cabai sesuai selera. Tambahkan sedikit air serta saus secukupnya lalu aduk hingga merata sampai meresap. Tunggu hingga matang, setelah itu sajikan.

Itulah resep makaroni tumis daging sebagai referensi menu berbuka atau sahur Anda. Selain mendapat rasa lezat dan menyenangkan, makanan ini juga akan menambah bahagia anda dalam menjalani ibadah Ramadan. Selamat mecoba.

Responsive image
Other Article