Responsive image
Responsive image
Home / Figur
Responsive image
28 Des 2019

Mantap Berhijrah, Begini Cerita Sukses Bangun Keluarga dan Bisnis ala Teuku Wisnu

Hamzah  - Figur
Responsive image

gomuslim.co.id – Merubah diri atau berhijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik, merupakan sebuah hal positif yang harus ditebus dengan perjuangan panjang yang melelahkan. Hal inilah yang dulu sempat dirasakan oleh Teuku Wisnu. Ia bahkan sempat merasakan kehampaan pada hidupnya.

Sebelum berhijrah, sosok pria asal Aceh itu merupakan sosok aktor yang dikenal sangat pekerja keras. Yang diketahui, siang dan malam-nya dihabiskan untuk mengejar tumpukan materi duniawi guna mengejar banyak harta. Hingga pada satu titik, ia seperti tersadar dan merasa ada sebuah panggilan lembut pada jiwanya agar berhenti. Perjuangan hijrahnya pun dimulai.

Kini, suami Shireen Sungkar ini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk melebarkan sayap bisnisnya ketimbang menjalani profesi lamanya sebagai pesinetron. Naik turun bisnisnya, pernah ia rasakan. bahkan tak jarang merugi.

"Ketika saya masuk ke dunia bisnis pertama kali, terus terang saya buta sekali. Papa Mama saya pernah bikin usaha juga, tapi rugi trus. Usaha di alun-alun seperti buka kedai minuman-minuman, temen-temen pada dateng, lalu 'ah udahlah, temen ini' akhirnya gak dibayar. Papa saya bilang ya gapapa lah. tapi ini kan kalau kita bicara bisnis bukan gitu caranya. Nah dari sini saya sadar bahwa ilmu itu penting," cerita teuku wisnu.

Wisnu bercerita, pertama kali berbisnis ia mendirikan sebuah outlet makanan khas Jepang, yakni Sushi bersama beberapa temannya saat masih menjalankan syuting sinetron beberapa tahun yang lalu.

Tak berbekal pengalaman dan pengetahuan yang cukup, ia pun merasa tak puas dengan apa yang dijalaninya saat itu. Ia pun memutuskan untuk mencari pengetahuan yang cukup di dunia bisnis.

Hingga pada akhirnya memutuskan untuk membuka gerai busana muslim bersama sang istri, Shireen Sunkar juga kakak iparnya, Zaskia Sungkar.

"Bisnis pertama saya ketika hijrah itu busana muslim, fesyen, busana muslim itu sama Kia, Shireen, Irwan, itu bener-bener dari bawah. Kita cari bahannya di Tanah Abang. Maksudnya betul-betul ngerasain dari bawah, cari bahannya sendiri segala macem, alhamdulillah setelah Gerai Hawa ini lambat laun akhirnya ada usaha lagi," kata Wisnu.

Wisnu mengatakan, bahwa dirinya tak berhenti belajar meski ia sudah berhasil membuka satu persatu gerai dalam naungannya sendiri. Sampai pada akhirnya, ia bertemu dengan seorang pengusaha oleh-oleh yang kini menjadi partner bisnisnya. Wisnu pun akhirnya juga membuka gerai oleh-oleh di kota Malang.

Saat ini, Teuku Wisnu memiliki Pusat oleh-oleh. Bahkan, Malang Struduel sukses meraih Penghargaan “The Most Creative Digital Activation For City Branding Wonderful Indonesia Co-Branding Award 2018”.

Teuku Wisnu mengatakan, bisnis Malang Strudelnya cukup diminati masyarakat. Katanya, semua usahanya kini Ada peran besar keluarga dalam berkembangnya bisnis yang ia rintis. Ia mengaku, support keluarga yang membangkitkan bisnisnya hingga mencapai kesuksesan saat ini.

“Tanpa keluarga, tanpa support mereka. Saat saya jatuh, ya cukup sampai disitu. Tapi mereka selalu support saya di masa hijrah saya. Dimana saat saya memutuskan hijrah dan meninggalkan dunia intertainment. Mereka selalu mendukung langkah saya. Alhamdulillah support mereka membawa saya hingga saat ini,” ungkapnya.

Dalam kisah bisnis Teuku Wisnu jelas disampaikan nilai kasih sayang yang harus terjalin dalam keluarga. Saling support dan mendoakan adalah kunci kesuksesan yang nyata di alami oleh Teuku Wisnu. Semoga kisah Teuku Wisnu dapat menjadi cermin dan kisah inspiratif untuk pembaca. Wallahualam Bissawab. (hmz)

Responsive image
BACA JUGA
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
KOMENTAR
Responsive image
TULIS KOMENTAR
Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka

Responsive image
Responsive image