:
:
Destinasi
Masjid Attawun, Destinasi Wisata Religi Pilihan di Puncak Bogor

gomuslim.co.id - Liburan ke Puncak, Bogor nggak lengkap kalau belum mampir ke Masjid Atta’awun. Terletak di pinggir jalan raya Puncak-Bogor, Masjid Atta’awun seakan nggak pernah kehilangan kharismanya.

Maklum, berada diketinggian 2.000 meter membuat Masjid Atta’awun menjadi spot yang pas untuk menikmati keindahan kawasan puncak. Dari atas, kamu dapat melihat hamparan kebun teh hijau yang asri dengan puas.

Terkadang, Masjid yang terletak di Cisarua, Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat ini menjadi tempat favorit warga masyarakat untuk shalat dan berwisata bahkan pada moment libur Idul Fitri.

Masjid Atta’awun sudah ada sejak 1987, awalnya dibangun sebagai tempat ibadah para pelancong yang beragama Islam sekaligus peristirahatan bagi wisatawan yang tengah menempuh perjalanan dari Bogor ke Cianjur atau sebaliknya. Namun, berkat potensi wisata yang maju pesat di Puncak, Masjid Atta’awun pun ikut dikenal luas.

Dengan desain untuk serta kubah besar di tengah, Masjid Atta’awun memiliki sebuah kolam ikan yang dihiasi sebuah air terjun mini. Jadi, kamu bisa beristirahat sambil menikmati sejuknya udara di sini.

Nah, lantaran berada di kawasan wisata, Masjid Atta’awun dikelilingi banyak kedai kuliner asyik, lho. Mulai dari ubi Cilembu yang dikenal dengan cita rasa yang manis hingga jagung bakar lezat.

Selain untuk beribadah sholat, ternyata memiliki keindahan alam diatas bukit teh, hingga banyak turis domestik dan asing yang spot photo dilokasi tersebut.

Dengan desain untuk serta kubah besar di tengah, Masjid Atta’awun memiliki sebuah kolam ikan yang dihiasi sebuah air terjun mini. Jadi, kamu bisa beristirahat sambil menikmati sejuknya udara di sini.

Nah, lantaran berada di kawasan wisata, Masjid Atta’awun dikelilingi banyak kedai kuliner asyik, lho. Mulai dari ubi Cilembu yang dikenal dengan cita rasa yang manis hingga jagung bakar lezat. Sekira ada 60 lapak kuliner yang berdiri disana,

Nggak cuma itu, Masjid Atta’awun juga memiliki pusat oleh-oleh yang berada di sebelah kanan. Sehingga, jika kamu lagi mencari buat tangan untuk orang di rumah, para pedagang di sana dengan senang hati menawarkan pernak-pernik unik. 

Tertarik buat mampir di Masjid Atta’awun?, Yuk silaturahmi ke masjid indah itu. Bawa sanak saudara berlibur religi disana. Kalau kesana, jangan lupa salat yaa sahabat gomuslim. (hmz/foto:pegipegi)

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store